Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 133/Nani Wartabone Fasilitasi UMKM Unggulan Ikut Pameran Nasional

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T12:28:34Z

 

TransSulteng-Jatim-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. bersama jajaran membuka kegiatan bazar UMKM dengan mengusung "UMKM Kuat, Indonesia Bangkit" di kawasan Buperta Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim). Kegiatan tersebut dilakukan, salah satunya mengikuti perintah Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk mengantisipasi kerawanan pasca Covid-19, Sabtu (29/10/2022).

Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo memfasilitasi 13 (tiga belas) Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) Binaan untuk melakukan promosi dan pemasaran produk pada kegiatan Bazar dan Workshop yang diselenggarakan Teritorial Mabes TNI AD bekerja sama dengan kementrian pariwisata ekonomi kreatif dan kementrian koperasi UMKM pada Sabtu, 29 Oktober 2022 hingga Minggu, 30 Oktober 2022 di Buperta Cibubur Jakarta Timur.

Beberapa produk UMKM binaan Korem 133/Nani Wartabone yang mengikuti pameran, diantaranya :

a. Kain Kerawang 2 Lembar

b. Kopiah keranjang 2 Buah 

c. Kue Kerawang 3 Toples plastik

d. Kopi Pinogu 4 Bungkus

e. Kipas Kerawang 2 Buah 

f. Kue Pia 2 Kotak

g. Kripik Pisang Litata 6 Bungkus

h. Kopi Pinogu 3 Bungkus 

i. Pia Saronde Reguler 10 Dos

j. Pia Saronde Mini 10 Dos

k. Sambal Sagela 5 pcs

l. Sambal Tuna 5 pcs

m. Sambal Cakalang 5 pcs.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta Rombongan  Melaksanakan peninjauan Ke Stand  Kodam XIII/Merdeka pada urutan Ke 3 setelah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVI/Pattimura langsung melaksanakan pengecekan Produk Unggulan dari Kodam XIII/Merdeka dan melaksanakan Shering dengan Pelaku UMKM Kodam XIII/Merdeka Sdri. Stella Elisabet Waroka di dampingi Pabandya Komsos.

KASAD mengucapkan terima kasih kepada Pelaku UMKM Kodam XIII/Merdeka Atas partisipasi dan peran Serta Kodam XIII/Merdeka sudah mengikuti Bazar Di Wilayah Buperta Cibubur Jakarta Timur, dengan harapan guna meningkatkan UMKM, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Work Shop peran TNI AD bersama Pemerintah dalam mengembangkan Ekonomi UMKM diera Gigital Tahun 2022, karena sistemnya sekarang sudah tidak saja konvensional, tetapi sudah menggunakan digitalisasi. Sehingga memudahkan kepada para pelaku UMKM yang bisa meningkatkan usahanya," ungkapnya.

"Mudah-mudahan ke depan kita akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, justru masyarakat dengan UMKM ini bisa belajar untuk berusaha. Sehingga kesejahteraan masyarakat akan semakin terjaga," tegasnya.

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk komunikasi sosial antara TNI AD dengan para pelaku UMKM sebagai salah satu komponen bangsa.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam mengembangkan UMKM guna mendorong perekonomian nasional, serta terjalinnya komunikasi dan silaturahmi antara TNI AD dengan segenap komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat," tandasnya.lp-Suardi

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini