Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kajati Riau laksanakan Tausiyah Ba'da Dzuhur yang disampaikan oleh Dr. Supardi

Selasa, 27 September 2022 | September 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T10:21:13Z

 

Transsulteng-Pekanbaru,  - Telah dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau dengan tema : Keutamaan Shalat 2 Rakaat Ketika Mendapatkan Musibah (27/09/22)

Tausiyah yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi tersebut, diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Kepala Kejakasaan Tinggi Riau Dr. Supardi menyampaikan bahwa ketika mendapatkan musibah kita harus selalu mengingat Allah SWT serta melaksanakan shalat 2 rakaat. Selain itu, menasehati keluarga untuk mengingatkan shalat juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kita untuk menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan keterangan Kasipenkum Kejati Riau, Bambang Heripurwanto.SH.MH., mengatakan bahwa Dr. Supardi juga menyampaikan pada hakikatnya shalat adalah kekayaan yang sangat besar. Selain akan mendatangkan keridhaan Allah SWT, shalat juga akan menyelamatkan dari bencana dunia dan menenangkan hati. 

Syaikh Ibnu Sirin Rahmatullah ‘alaih berkata “Seandainya aku disuruh memilih antara surga dan dua rakaat, maka aku akan memilih shalat. Karena surga itu untuk keridhaanku, sedangkan shalat adalah untuk keridaan Allah SWT”.

Dan selanjutnya Dr. Supardi menyampaikan dari Kitab Jami’us Shagir, Rasulullah SAW bersabda, “Yang paling pantas dicemburui adalah seorang muslim yang ringan beban hidupnya, banyak melakukan shalat, rela menerima rezeki apa adanya, sabar atas segala keadaannya, beribadah kepada Allah SWT dengan sebaik-baiknya, tidak terkenal cepat mati, warisannya sedikit, dan tidak ada yang menangisinya. Selain itu Rasulullah SAW juga bersabda “perbanyaklah shalat sunnah di rumahmu! Agar kebaikan rumah bertambah.”

Sri Imelda

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini